Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Rabu, 20 Maret 2024

Pais Jatim Boleh Membatalkan Puasa


Cinta Digital PaisLove


Surabaya. Dalam panduan kegiatan Ramadhan Kementerian Agama Islam, ada beberapa point yang tergabung dalam PaisLove. Salah satunya adalah love digital, cinta digital yang bertujuan agar peserta didik melek digitalisasi. Di era zaman teknologi, dimana semua siswa siswi dari tingkatan sekolah dasar hingga menengah atas selalu berpegang teguh pada handphone. Dalam artian, tiada hari tanpa handphone. (20/03/24)


Inilah yang membuat Pais Jatim Berkarakter membuat acara ngabuburit sambil tolabul ilmi, mencari ilmu. Terutama ilmu bidang agama. Murid-murid diarahkan dalam penggunaan handphonenya untuk menyimak program Karomah (kajian romadhon penuh berkah) Ramadhanku Penuh Makna, yang sudah dibuat melalui You Tube. Sehingga penggunaan handphone mereka selalu dalam pantauan kebaikan selama Bulan Ramadhan. 


Akun resmi dengan 2,98 ribu subcribe tersebut, kali ini mengambil tema, yang boleh membatalkan puasa, hikmah Lailatul Qadar dan Moderasi Beragama. Dengan pembicara Ustadz Muhammad Sufyan Hadi, M.Pd.I. Acara yang dikemas dengan tanya jawab sesuai tema, berasal dari pertanyaan masyarakat luas, dan dibahas dengan sangat menarik. 


Jawaban-jawaban tersebut bisa dilihat berulangkali kali. Dan kapan saja di chanel Pais Jatim Berkarakter https://youtu.be/ABUryP6iL00. Cinta Digital 9 ini merupakan giliran Pais Surabaya. Dengan siswa siswi SMKN 5. Program Karomah yang merupakan kegiatan ramadhan berkolaborasi dengan Pais Jawa Timur. (TimHumasSH)

Tidak ada komentar:

 
 
Blogger Templates