Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Jumat, 08 Maret 2024

Lounching PAISLOVE RAMADHAN 1445 H

 


Menyambut Ramadhan 1445 H


Surabaya. Hitungan hari, ramadhan akan tiba. Kementerian Agama Islam Jawa Timur dalam menindaklanjuti surat edaran, telah mengadakan khataman Al-Quran untuk menyambut Bulan Ramadhan, sekaligus lounching PAISLove Ramadhan 1445 H. Dengan tujuan mampu bersinergi di Bidang PAIS Kanwil Jawa Timur. (08/03/24)


Acara yang secara virtual dipandu MC Muh. Yahya Sy, dimulai pukul 08.00 WIB via zoom yang dihadiri oleh Kepala Bidang PAIS, Ketua Tim, Kasi PAIS, Pengawas PAI dan seluruh GPAI Provinsi Jawa Timur.



Dalam sambutan Kepala Bidang PAIS Jawa Timur, Muh. Amak B, M.Pd.I, bahwasanya PAIS terus bergerak, berinovasi, salah satunya dalam rangka memenangkan pertarungan digital sesuai dengan arahan Kementerian Agama, sehingga PAIS Jawa Timur selalu mengadakan kegiatan yang berbasis digital. Lounching PAISLove pun yang nantinya akan dilaksanakan dalam kegiatan ramadhan dengan sistem cinta puasa ramadhan, cinta mengaji, cinta menulis, cinta ilmu, cinta rosul, cinta pondok dan cinta digital, telah diterangkan jelas oleh Beliau.


Khataman bisa dimulai, nanti setelah dilakukan acara pembukaan, secara serentak live streaming youtube, dengan membentuk kelompok dari unsur Bidang PAIS Kanwil, Seksi PAIS Kemenag, Pengawas PAI, FKG, KKG, MGMP dan Guru Pendidikan Agama Islam, peserta didik serta grup wali murid di Kabupaten atau pun Kota masing-masing dengan mengisi form yang di shar pihak penyelenggara. 



Santoso, Kabag TU Kemenag Jawa Timur, dalam sambutannya dan membuka acara secara resmi, berharap bisa melaksanakan semua yang diprogramkan dapat dilaksanakan, sehingga membantu dunia pendidikan menjadi lebih baik lagi. Tidak ada perundungan lagi yang terjadi sehingga membuat peserta didik tetap tumbuh kembang berkarakter. 


Terakhir, acara virtual diisi dengan shalawat yang disenandungkan oleh Ahmad K A, S.Pd.I dan doa penutupan oleh Pengawas asal Nganjuk, Solichul Hadi. Menjadikan jumat ini dipenuhi roh religius. (TimHumasSH)

Tidak ada komentar:

 
 
Blogger Templates