Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Jumat, 08 Maret 2024

Rakor KKG PAI Kota Surabaya Perdana


Virtual Penguin dan Tim

Surabaya. Kali ketiga kepengurusan KKG PAI Kota Surabaya melakukan rapat koordinasi antara Penguin (Pengurus inti) dan Tim yang terdiri dari tujuh Kepala Bidang beserta anggotanya untuk melaporkan dan membahas program kerja selama setahun, melalui virtual yang dimulai pukul satu siang. (08/03/24)


Pemaparan program kerja tersebut segera dibahas, sehingga bisa mengeksekusinya dengan cepat, apalagi menjelang bulan Ramadhan agar kepengurusan bisa lebih maksimal. Acara yang dibuka oleh Sekretaris Umum, Ustadz Mahfudz, M.Pd.I berjalan lancar. Kemudian rapat dilanjutkan, dipimpin langsung oleh Ketua Umum KKG PAI Kota Surabaya, Ustadz Zainul Fanani, S.Pd.I.


Kepala Bidang Humas, mengawali program kerjanya dengan terus memviralkan info ke-PAI-an, sebagaimana visinya untuk memberitakan pada dunia. Selain itu, program yang lama tertidur kembali diangkat kepermukaan, pelatihan fotografi dan jurnalis dengan versi video. Tujuannya adalah sasaran pelajar yang tergabung dalam jurnalis cilik yang akan diagendakan pada bulan ke enam. 



Sementara, Bidang Dakwah terus membuat kegiatan religius, seperti halnya jangkar dan terawih, serta acara-acara keagamaan lainnya. Sedangkan Bidang Pengembangan Mutu PAI pun telah memprogramkan Kombel PAI Surabaya di PMM. Dengan menjadwalkan dua kali pelatihan untuk guru dalam setiap semesternya.


Beda lagi dengan Bidang Sosial dan Kesejahteraan Guru, bidang yang memprogramkan menggalangan dana sosial untuk GPAI yang tertimpa musibah, membantu pencairan TPG bagi GPAI dan mengajukan intensif bagi GPAI yang belum sertifikasi. Lain lagi dengan Bidang Usaha dan Pendanaan, bidang yang akan melaksanakan kerjasama dengan pihak lain dalam penambahan income, penjualan batik PAI dan memaksimalkan iuran anggota yang nantinya akan dialokasikan untuk semua kegiatan ke-PAI-an. 


Untuk Bidang Digitalisasi tetap mengadakan program quotes yang awalnya setiap hari, menjadi seminggu sekali. Membuat event dan pelatihan youtuber serta video yang berkolaborasi dengan bidang lain. Semisal bersinergi dengan Bidang Humas. Terakhir, Bidang Litbang memprogramkan updating data GPAI mulai dari ASN, P3K dan Guru non pegawai. Menampung aspirasi semua guru, menjaring dan mengembangkan karya GPAI tentang media pembelajaran guru. 


Program-program yang telah dipaparkan oleh setiap tujuh Kepala Bidang tersebut tidak bersifat saklek atau paten. Namun masih bisa fleksibel, menyesuaikan kebutuhan GPAI Surabaya nantinya dan sesuai dengan perkembangan zaman. (TimHumasSH)

Tidak ada komentar:

 
 
Blogger Templates