Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Senin, 18 Maret 2024

GPAI Surabaya Berprestasi


 Amal-amal baik di Bulan Ramadhan 


Surabaya. Direktorat PAI Ditjen Pendis Kementerian Agama RI, merupakan akun resmi You Tube direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Akun yang memuat seluruh informasi dan kiprah ke-PAI-an yang telah ditonton oleh ribuan orang. Achmad Zainal Abidin, Guru PAI SD Berprestasi Tahun 2023 asal Kota Surabaya pun mendapatkan kesempatan untuk berkiprah didalamnya, dengan memberikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) Ramadhan di Chanel tersebut. (18/03/24)


Tidak hanya sebagai Guru PAI berprestasi, orang yang pernah menjadi nomer satu di KKG PAI Kota Surabaya dengan posisi Ketua Umum selama 2 periode tersebut, dalam kultumnya Beliau menyarankan untuk menyusun kurikulum ramadhan dengan sebaik-baiknya. Ramadhan tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin agar mendapatkan keberkahan dari Allah. Motivasi tersebut disampaikan melalui videonya.


Tema Amal-Amal Baik di Bulan Ramadhan tersebut mencontohkan Rasulullah ketika Bulan Ramadhan, telah dibagi menjadi 3 bagian, yaitu Al Akmal Aksasiyah, berhubungan dengan amal pribadi. Al Akmal Ubudiyah yang berhubungan dengan ritual kepada Allah. Dan Al Akmal Ijtima'iyah berkenaan dengan amal sosial. Keterangan beserta contohnya begitu detail dijelaskan dengan sangat baik. Apalagi pengambilan dengan lokasi Masjid Kabar Surabaya sebagai ciri khas Kota Pahlawan.


Sosok Guru PAI yang selalu berusaha menginspirasi rekan-rekan di sekitarnya dan GPAI Surabaya untuk terus berkiprah dalam kebaikan. Serta meningkatkan value diri GPAI masing-masing demi mencetak peserta didik generasi emas. (TimHumasSH)

Tidak ada komentar:

 
 
Blogger Templates