Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Selasa, 09 Agustus 2016

Rapat kerja KS jenjang SD/MI, SLB , SMP/MTs , SMA/MA dan SMK Negeri/ Swasta Se Surabaya

KKGPAISURABAYA - Pagi ini (9/8/2016) secara resmi Ibu Walikota Surabaya ,DR. Ir. Tri Risma Harini .MT membuka acara Rapat kerja kepala sekolah jenjang SD/MI, SLB , SMP/MTs , SMA/MA dan SMK Negeri/ Swasta Se Surabaya yang diadakan di Convention Hall Surabaya ,mengambil tema  mewujudkan aksesbilitas dan kualitas pendidikan yang berdaya saing digelar selama 3 hari mulai tanggal  9-11 agustus 2016
Acara ini dihadiri oleh semua pengawas ,  Ka UPTD,  Kepala SD/MI, SLB , SMP/MTs , SMA/MA dan SMK Negeri/ Swasta Se Surabaya , Turut mendampingi kepala Dispendik Surabaya ,Bapak Ikhsan pada acara ini Bu Eko dan Prof Muchlas Samami,
Dalam sambutannya  Ibu Walikota menyampaikan jika SDM kita tidak mampu berdaya saing maka kita akan diusir dari Negara kita , kita harus menang di kota sendiri, saat ini surabaya bukan bersaing dengan kota lain di Indonesia , namun bersaing dengan kota kota lain di dunia , kita tidak boleh menyerah.
Selanjutnya bu Risma berpesan agar siswa Kelas 6 SD , 3 SMP , 3 SMA/SMK dilatih dengan ulangan ( ujian ) setiap hari , Anak anak harus memiliki integritas ( kejujuran ) tinggi , Tidak usah takut tidak usah ragu , mutiara ditutupi apapun  tetaplah sebuah mutiara,Mencontek / mengerpek bukanlah cara mendapat nilai baik , kita harus menenamkan kepada anak anak yang tangguh untuk belajar dengan tekun dan giat .
Guru adalah teladan bagi siswa , Untuk menciptakan anak anak yang tangguh , maka berilah contoh menjadi pribadi yang disiplin dan bekerja keras, Tidak ada orang yang sempurna di dunia ini . manusia harus terus belajar
Guru harus punya semangat belajar karena itu bu Risma berharap ada training / pelatihan bagi guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran , Mohon ibu / bapak kepala sekolah untuk mendisiplinkan petugas kebersihan di sekolah, Bekerja dengan professional ,jangan membawa masalah pribadi di pekerjaan.
Sebelum mengakhiri sambutannya beliau menyampaikan Anak anak diharapkan banyak belajar di lapangan , belajar sambil keliling kota ,Anak anak harus kaya pengalaman dan pengetahuan untuk bekal kehidupan masa datang  ,Anak anak dilatih untuk menulis di buku halus , untuk melatih ketrampilan dan mengerjakan sesuatu dengan detail.Otak kanan harus dilatih dan dikembangkan ,otak kanan dan kiri dua duanya harus jalan, agar anak anak bisa disiplin dan bekerja keras

Persaingan ke depan bukan masalah intelektual, tapi juga daya tahan dan mental kita harus membekali anak anak dengan mental yang kuat , Kepala sekolah merangkap menjadi pimpinan,pendidik dan manajer ,Ada beberapa sekolah yang sudah difasilitasi laboratorium computer,berilah akses kepada siswa siswi untuk belajar di Lab.komputer ,Fasilitasi kegiatan persami untuk melatih kemandirian anak anak ,Fasilitasi siswa siswi ke museum (Bunda Tri / Mukhlas Jauhari )



1 komentar:

Sry rahayu said mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

 
 
Blogger Templates