Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Senin, 19 Februari 2024

E-Voting Sebagai Perubahan Mencari Sosok Pemimpin

 E-Voting Sebagai Perubahan Mencari Sosok Pemimpin 



Surabaya. Pemilihan ketua KKG PAI Kota Surabaya semakin hangat dibicarakan oleh Guru-Guru Agama Islam seSurabaya. Perubahan yang diusung mulai menarik perhatian dan minat untuk menggunakan hak pilih mereka dalam rangka pemilihan ketua KKG PAI Kota Surabaya yang baru. (19/02/24)


Selama ini, dalam pemilihan ketua KKG PAI Kota Surabaya hanya dipilih melalui Muskot yang dihadiri oleh pengurus KKG Kota dan seluruh Ketua KKG PAI Kecamatan seSurabaya saja. Prosesnya dengan memunculkan nama dan disepakati bersama. Yang mana, kesepakatan suara tersebut dianggap sudah syah. Padahal suara tersebut belum seluruhnya mewakili suara-suara GPAI Kota Surabaya. 


Melalui perubahan, tahun ini pemilihan ketua KKG PAI Kota memiliki banyak pilihan dan diharapkan GPAI Surabaya bisa memilih calon Formatur Ketua dan pengurus dari 18 orang calon melalu e-voting. Para pemilih bisa melihat dan membaca kualifikasi tiap calon yang akan diluncurkan profil figurnya. Sehingga bisa benar-benar tepat pilihan.


E-Voting akan dilaksanakan serentak Hari Selasa, tanggal 20 Pebruari 2024, pukul 08.00 - 15.00 WIB. Melalui link yang akan di share oleh panitia dan hanya berlaku sekali pakai. Jadi GPAI yang sudah memilih tidak bisa memilih kedua kalinya, sehingga suara benar-benar terjaga dari penggelembungan suara. 


Tidak hanya itu, dalam pemilihan e-voting nantinya akan dikawal juga melalui live streaming youtoube untuk real count. Sehingga dari 7 suara terbanyak yang sudah mewakili suara seluruh GPAI Kota Surabaya nantinya akan dibawa ke Muskot Luring dan akan dipilih oleh wakil kecamatan sebagai pemilik hak suara. 


Suara terbanyak akan dilantik menjadi ketua dan selebihnya menjadi pengurus inti KKG PAI Kota Surabaya. Berharap langkah perubahan ini benar-benar membawa GPAI Surabaya menjadi lebih baik lagi dengan ide dan gagasan-gagasan yang baru. (TimHumasSH)

Tidak ada komentar:

 
 
Blogger Templates