Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Rabu, 20 Maret 2024

Pentas PAI Bidani Penghafal Qur'an Sejak Dini

 Pentas PAI Bidani Penghafal Qur'an Sejak Dini 

Pemenang lomba MHQ Pentas PAI Jenjang SD Tahun 2024


Surabaya - Suyono, Tim Sekdas Dispendik Surabaya menyerahkan hadiah pada tiga pemenang lomba musabaqoh hifzdil Qur'an (MHQ) Pentas PAI SD tahun 2024 di ruang Kartini Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Rabu 20 Maret 2024



Ayat-ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan peserta musabaqah hifdzil Quran di gedung Kartini membuat panitia dan dewan juri haru juga bangga akan generasi Qurani yang disiapkan KKG PAI melalui lomba pekan ketrampilan dan seni pendidikan agama Islam.



Tiga dewan juri yang bertugas saat ini adalah M. Husni Mubarok, Moh Lutfi, Sulthon Asmuni dengan panitia penanggung jawab M. Manshur, M.Pd dan Ismiah Maulana, S.Pd.I dibuat terkagum-kagum akan penampilan peserta musabaqah hifdzil Qur'an materi lomba surat Al Fatihah ditambah dengan juz 30.



Secara tekhnis  masing-masing peserta diberi pertanyaan untuk melanjutkan ayat dan melanjutkan surat dengan kriteria penilaian meliputi tiga bidang penilaian yaitu bidang tahfidz , tajwid dan fashohah.



Pada bidang tahfid bobot nilai maksimal 50 terdiri dari mura'at Al ayat , Sabq Al lisan ,tardid Al kalimat wal ayat, Tamam Al qiroaat sedangkan pada bidang tajwid bobot nilai maksimal 25 terdiri dari makhorijul huruf, shiftul huruf, ahkamul huruf, ahkamul mad wal qoshr, dan tamam al qiroat 



Untuk bidang fashohah bobot nilai maksimal dua puluh lima terdiri dari ahkamul waqf wal ibtida ,suara dan irama ,tamam al-harokah dan tamam al qiroat dengan durasi tampil maksimal lima menit.



Adapun jawara musabaqah hifdzil Quran kali ini pengumuman nya dibacakan oleh ustadz Mansyur menyatakan "Juara 1 Ainayya Fathiya R. SDI Saroja, Juara 2 Karina Ica Oktavia SDN Tanah Kali Kedinding IIdan Juara 3 Aisyah Safitri SD Nurul Faizah". Ujarnya 


Lebih lanjut Ia mengatakan " Selamat kepada pemenang lomba Pentas PAI Jenjang SD tahun 2024, Semoga para pemenang dan peserta lainnya tetap semangat menghafalkan Al-Qur'an hingga tuntas tiga puluh juz ". Pungkasnya(Bunda Tri) 


Tidak ada komentar:

 
 
Blogger Templates