Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Rabu, 21 Februari 2024

Tecnikal Meeting Pentas PAI 2024

 Tecnikal Meeting Pentas PAI 2024



Surabaya. TM Pentas PAI tingkat kota yang dilaksanakan melalui Google meet telah dihadiri oleh seluruh Pengurus KKG PAI Kota Surabaya. Ketua KKG PAI seKecamatan Surabaya dan Panitia Pentas PAI Kota Surabaya, dipimpin langsung oleh Ustadz Mahfudz MS, selaku Ketua Panitia. (21/02/24)


Dalam sambutan, Ketua Umum KKG PAI Kota Surabaya, Zainal Abdin berpesan, bahwa technical meeting tersebut harus menghasilkan finalisasi juknis yang harus fix, kemudian tunjukkan dan diserahkan ke Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Sehingga benar-benar bisa menjadi pedoman yang nantinya harus dilakukan oleh panitia. Agar meminimalkan kesalahan. Meskipun tidak ada kecurangan agar bisa dievaluasi.


Pentas PAI yang akan terlaksanakan dalam tiga tahap, yaitu pendaftaran mulai tanggal 19 sampai 26 Februari 2024. Kemudian seleksi tingkat kecamatan  mulai tanggal 1 sampai 5 Maret 2024. Lanjut ke tingkat wilayah pada tanggal 06 sampai 09 Maret 2024 dan tingkat kota 19 sampai 20 Maret 2024.


Dari juara Tingkat Wilayah akan diambil masing-masing 3 peserta terbaik, masuk mewakili seleksi tingkat kota, kecuali lomba LCC (tiap grup terdiri 3 anak) dan Patrol (tiap grup hanya 5 anak) sehingga hanya mengirim 2 peserta terbaik saja. 


Dalam juknis tersebut durasi yang awalnya 60 menit untuk lomba kaligrafi telah dikaji ulang menjadi 3 jam. Dengan tema kaligrafi komtemporer. Kalimat yang dipakai adalah kalimat toyyibah dengan memberikan opsi pada peserta seperti tahlil, tahmid, takbir dan tasbih. Dengan media A3. 


Sementara untuk MTQ benar-benar yang tilawah yang dikirim, jika wilayah tudak memiliki calon, cuma tartil lebih baik tidak perlu mengirim perwakilan. Sedangkan mekanisme untuk cabang lomba lainnya, seperti MHQ, Patrol dan LCC sesuai dengan juknis yang sudah disampaikan sebelumnya. 


Sedangkan untuk lomba pildacil diharapkan peserta tidak membawa contekan. Karena sudah seleksi tingkat kota. Benar-benar disiapkan sebelumnya. Acara daring tersebut,  ditutup dengan bacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Badar MS.(TimHumasSH)

Tidak ada komentar:

 
 
Blogger Templates