Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Kamis, 01 Februari 2024

Rapat Persiapan Muskot 2024

 Rapat Persiapan Muskot 2024


Surabaya. Persiapan Muskot yang akan dilaksanakan pada tanggal 23, 24 dan 25 Pebruari 2024 mendatang, mulai terlihat persiapannya. Tim panitia telah merapatkan barisan untuk membahas mekanisme acara tersebut di Kantor Kesekretariatan KKG PAI Kota Surabaya. (01/02/24)


Tak hanya itu, perekrutan Caketum KKG PAI Kota Surabaya yang sudah berlangsung, tak luput dari pembahasan. Ada beberapa nama yang masuk mendaftar dinilai tidak syah karena tidak sesuai dengan prosedur pencalonan.


Ketua Muskot sekaligus tim verifikasi, Ustad Sugeng SB menekankan agar calon-calon tersebut memastikan sebelum mendaftar, harus sesuai persyaratan yang antara lain, pengurus inti KKG Kecamatan seperti,  ketua, sekretaris dan bendahara, atau pengurus KKG Kota Surabaya untuk diajukan ke tingkat wilayah, sehingga mendapatkan rekom. Setelah itu calon harus mengisi atau mendaftar tanpa boleh diwakili. Caketum sementara akan diverifikasi secara resmi besok pada hari jumat, 02 Pebruari 2024.


Ketua Umum, Ustad A Zainal Abdin pun hadir dan memberikan informasi mengenai kegiatan Muskot nantinya, sekaligus studi banding ke Sanggar Anak Alam (Salam). Sekolah yang memiliki kurikulum dengan konsep mengacu pada pendidikan merdeka Ki Hadjar Dewantara, yang memiliki semboyan tidak diperintah dan tidak terperintah, dan tidak bergantung pada orang lain. Atau dengan kata lain anak, boleh belajar tentang apa saja sesuai dengan bakat dan minatnya.


Nantinya GPAI Surabaya dapat menimba ilmu tentang bagaimana implementasi pendidikan di Salam. Dengan harapan bisa mengimbaskan ke sekolah jika memiliki kewenangan.


Jadwal sementara yang disepakati dalam rapat, bahwasanya yang diundang nanti dihadiri oleh 31 Ketua KKG Kecamatan seSurabaya dan semua Pengurus KKG PAI Kota Surabaya serta beberapa pejabat Kementerian Agama Islam Kota Surabaya. Titik kumpul di Masjid Akbar, Jumat, 23 Pebruari 2024,  berangkat pukul 14.00 WIB. Dengan perkiraan di lokasi sampai pukul 21.00 WIB. 


Peserta Muskot bisa check in dan bisa istirahat sebelum keesokan harinya, acara studi banding ke Sanggar Anak Alam (Salam). Pada hari Sabtu, 24 Pebruari 2024. Sekitar pukul 08.00-12.00 WIB. 


Kemudian kembali ke tempat menginap. Waktu yang tiga hari dua malam, benar-benar dimaksimalkan. Muskot berlanjut pukul 13.00 WIB hingga selesai, dengan agenda LPJ tiap bidang. Pembacaan dan pembahasan AD ART. Kemudian pemilihan dan pengesahan ketua sementara. Pada hari Ahad, 25 Pebruari 2024, pukul 08.00 WIB, check out menuju Surabaya. (TimHumasSH)

Tidak ada komentar:

 
 
Blogger Templates