Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sabtu, 08 Agustus 2020

Bila Jejak Menjelma Kenang "In Memoriam Abah Pri"

Bila Jejak Menjelma Kenang "In Memoriam Abah Pri"


Surabaya - Begitu banyak rekam jejak kebaikan yang ditinggalkan dari Abah Supriyanto (alm) ketua KKG PAI Kota Surabaya periode tahun 2013 - 2017 yang disampaikan oleh sahabat dan kerabat dikemas dalam satu buku cantik yang siap diluncurkan tuk melengkapi koleksi, Sabtu 8/8/2020

Tak hanya guru pendidikan agama Islam yang memberikan coretannya pada buku ini namun dari jajaran kepala sekolah bahkan Dra. Munaiyah selaku Kasi Kurikukum Sekdas Dispendik Kota Surabaya juga menorehkan jejaknya di buku ini.

Ustadzah Sariyyul Hikmah selaku tim Humas yang diberikan amanah untuk mengawal tulisan - tulisan GPAI Surabaya tak pernah lelah dan pantang menyerah memberikan motivasi dan inspirasi di gruop whatsapp agar bisa mewujudkan satu buku " in memoriam abah Pri".

"Terima kasih untuk 2 pengirim, judulnya menggoda. Ditunggu karya Panjenengan yang lain. Cobalah menulis di tengah malam. Biasa manjur. Imajinasi bisa seliar angin yang tak lelah mengembus. Semakin menulis, rasanya kian jatuh cinta. Tenggelam dalam kesunyian. Dan saat-saat seperti itulah bikin rindu kalau lama gak nulis". Tulisnya di Whatsapp gruop GPAI SD Surabaya.

Tak hanya itu , kalimat-kalimat motivasi lainnya juga terus disampaikan menjelang deadline pengumpulan dan hasilnya sangat luar biasa dengan adanya tambahan-tambahan tulisan yang bisa melengkapi lembaran - lembaran buku yang akan dicetak.

"Semangat ya. Masih ada waktu sampai subuh, Jika kesulitan membuat tulisan tentang Pak Pri karena tidak mengenal bukan masalah kok. Saya pun tidak mengenal Beliau. Namun ide bisa kita munculkan saat melihat Beliau mengisi acara-acara GPAI. Contohnya acara yang digelar AKPAII, talshow dan silaturahmi bersama Pak Prof. Ali Aziz. Beliau juga hadir, jadi kan tahu sosok Beliau saat memberikan sambutan sebab terkadang sebuah karya lahir bukan cuma karena kita harus mengenal dulu dengan baik, tapi bisa kenangan bersamanya meski hanya satu jam bisa kita tulis dalam diksi". Lanjutnya 

Dan kini kabar menggembirakan datang dari ustadz Achmad Zainal Abidin ketua KKG PAI Kota Surabaya "Alhamdulillah, Cover Buku Abah Pri sudah jadi dan dr pihak Desainer Cover mengungkap bahwa dirinya tidak sanggup untuk menyertakan foto Abah Pri , Namun, saya minta foto beliau dipasang di cover belakang di atas nama para penulis". 

Sebuah apresiasi yang sangat luar biasa dan menggugah guru pendidikan agama Islam kota Surabaya untuk terus berkarya dan berkarya terus untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia dalam sebuah buku "Bila Jejak Menjelma Kenang"

"50 Buku Kenangan Abah Pri untuk inspirasi dan motivasi yang akan diberikan pada KKG PAI di 31 kecamatan , Dinas Pendidikan, Kankemenag , AGPAII (Surabaya , Jatim, Pusat) , PT. Mahoni , KKG Agama (Kristen, Katolik, Hindu, Budha) , Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah , Komunitas Alumni KKG , Labschool , UNESA , Keluarga besar Abah Pri , dll" tutur Ustadz Zainal (Bunda Tri)

1 komentar:

Achmad Zainal Abidin mengatakan...

Subhanallah...

Luuuaaarr Biasa...

 
 
Blogger Templates