Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Rabu, 02 Januari 2019

Sambut anak-anak kita di rumah kedua

Sambut anak-anak kita di rumah kedua


Surabaya - Info dr Dispendik kota Surabaya Menyambut anak anak kita di rumah kedua.Setelah anak anak kita menghabiskan waktu bersama keluarga mereka di rumah pertama, maka awal masuk besok adalah saatnya orangtua dan rumah kedua kembali menyambutnya.


Agar tercipta konektivitas dan olah roso pada anak anak, maka hari hari awal sekolah mestinya bukan langsung berisi full KBM, namun sambut mereka dengan antusiasme dan harapan:
1. Sapa mereka dengan senyum dan sapaan kerinduan setelah tak bertemu mereka. 
2. Buat acara pagi berbagi, dimana anak anak boleh menceritakan pengalaman mereka libur 3 minggu. Mereka bisa memerlihatkan foto, barang oleh oleh atau mungkin karya mereka saat liburan atau bahkan cerita sederhana mereka selama liburan. 
3. Lakukan circle time utk anak anak mampu nerefleksi hasil.belajar mereka selama semester kemarin dan ajak mereka membuat target spesifik yang akan mereka perbaiki dan bagaimana harapan mereka atas support guru dan orangtuanya. 
4. Bertanya pada anak anak apakah mereka punya ide kegiatan dan pembelajaran yang ingin mereka sama sama lakukan di semester depan. 
5. Ide mereka utk sekolah mereka di semester depan. 
6. Ciptakan aktivitas pembangkit motivasi belajar misal dongeng atau film yg mampu menginspirasi mereka.


Hal hal ini dapat membuat anak anak nyaman kembali ke rumah keduanya, dan bapak ibu guru juga punya waktu menstimulasi otak motivasi dan harapan sehingga tumbuh kasmaran belajar dan manajemen perilaku.

Bapak ibu sendiri juga punya waktu menata krn tidak langsung ribet dengan urusan KBM😉
Selamat menyambut anak anak dengan gembira

Tidak ada komentar:

 
 
Blogger Templates