Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sabtu, 26 Januari 2019

Dinamika Pembiasaan Sholat di SDN Margorejo III Surabaya

Dinamika Pembiasaan Sholat di SDN Margorejo III Surabaya 


Surabaya - Pagi itu siswa kls 6 sudah hilir mudik di lapangan. Ada yang memasang sajadah, ada yang sibuk memakai sarung nya. Satu dua ada juga yang berkejar kejaran dengan riang. 

Disudut lain beberapa siswa berjajar antri unt berwudu. Beberapa guru juga terlihat mengawasi dan mengatur siswa unt segera mengatus shof. 

Sesaat lagi akan dilaksanakan sholat duha,  Sholat Hajat,  Istighotsah dan sujud syukur di SDN MARGOREJO III/405, Sabtu,  26 jan 2019 yang diikuti siswa kls 6A,  6B,  6C dan 6D sejumlah 141 siswa putra dan putri. Acara tersebut insyaAllah dilaksanakan rutin setiap sabtu. 

SDN Margorejo III, /405 beralamatkan di jl.  Bendul Merisi Besar no 82. Dibawah kepemimpinan ibu Susilowati,  S. pd,  M.Si sebagai Kepala Sekolah. 

Sholat di pimpin / imami oleh guru agama ust Miftachul Mubin,  S. Ag.  Sementara di sudut lain GPAI yang lain Ust M. Anang Ma'ruf,  S. Ag terlihat di shof putra unt sholat dan mengawasi siswa siswi agar suasana kondusif. Sambil sesekali membantu siswa siswi meluruskan shof. 

Alhamdulillah acara berjalan lancar dan khidmat. Acara tersebut dilaksanakan di lapangan tengah sekolah.  

Sesaat sebelum sinar matahari menyinari lapangan, acara di tutup dengan do'a oleh uzt Zainul Arif,  S. Pd. I

Selesai berdoa, sambil berkemas para siswa membantu membereskan sajadah unt di kembalikan ke musholla sekolah.( Anang)

Tidak ada komentar:

 
 
Blogger Templates