Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Rabu, 22 Maret 2017

Setor produk Workshop media pembelajaran berbasis android

Setor Produk Workshop Media Pembelajaran Berbasis Android



Surabaya - Setor produk workshop media pembelajaran berbasis android yang dilakukan GPAI Surabaya beberapa waktu lalu kerjasama antara KKGPAI Kota Surabaya dengan Dispendik Kota Surabaya dari 64 peserta , 30 peserta sudah menyelesaikan tugasnya berupa pembelajaran yang sudah di comford di Android.

Workshop media pembelajaran berbasis android yang diberikan sebanyak 4 kali pertemuan ini dibawakan oleh peraturan handal dari tim pengembangan mutu KKGPAI kota Surabaya dikomandani oleh ustadz Achmad Zainal Abidin , ustdazah Aan Faizzatur Rahmah , ustadz Sugeng Setiyobudi dan ustadz Sigid Hariyono.

Materi awal yang dikerjakan adalah Software Menulis arab (Nonosoft Khot) , Converter (Format Factory) , Audio Editing (Audacity) , Video editing (Video Splitter) dan Download legal media
Langkah berikutnya di hari kedua yaitu PPt I (Design PPt, insert text, insert image, dan insert audio ), PPt II (insert video, animasi, Hyperlink, trigger, design menu) , PPt III (Pembuatan Game PPt dan soal) dilanjutkan dengan Penugasan kepada peserta dengab Membuat media powerpoint sesuai kelas dan tema yang ditentukan.

Pertemuan berikutnya peserta diajak membuat Animation drawing (Sparkol Video Scribe) dan Comic publishing (Comic Live) kemudian diakhiri dengan Presentasi produk berupa Powerdroid, Video Scribe dan Komik.

Langkah terakhir yaitu Eksport power point ke html dengan iSpring Suite 8 , Konfigurasi Website 2 Html , Generate APK (aplikasi android) dengan penugasan , Generate APK dari file powerpoint html yang sudah dibuat pada sesi sebelumnya.

Kesemuanya telah menjadi sebuah produk kebanggaan hasil karya GPAI Surabaya yang akan segera di unggah di websitenya. Dispendik Surabaya sekaligus dengan KI-KD , tema , kelas dll sesuai Hard copy dan print out yang sudah diberikan ke dispendik surabaya.

" Satu pekerjaan baru selesai dikerjakan , saatnya melakukan pekerjaan selanjutnya " begitu pesan Ikhsan kepala Dispendik Surabaya

Program KKGPAI Surabaya yang akan segera digelar adalah wisuda tahfid quran , diseminasi Workshop media pembelajaran berbasis android yang akan dilakukan perwilayah sesurabaya dan doa bersama menjelang UN SD april mendatang.

Semangat selangkah lebih maju GPAI Surabaya
Allahu Akbar! !! ( Humas )

Tidak ada komentar:

 
 
Blogger Templates