Senin, 03 Juni 2013

SEMILOKA GURU AGAMA ISLAM

Kurikulum 2013 sebagai kurikulum yang baru sebentar lagi akan diterapkan di sekolah. Untuk menyikapi hal itu maka Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) mengadakan semiloka dengan tema "Kesiapan serta Implentasi Kurikulum 2013 dan Beberapa Permasalahan Guru Agama Islam pada hari Sabtu, 1 Juni 2013 di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Sutorejo 73-77 Surabaya.

Hadir dalam acara ini, wali kota Surabaya, Ir. Tri Rismaharani, MT sebagai keynote speaker berpesan kepada para Guru PAI agar betul-betul mengawasi anak didik kita sebagai amanah dari Allah swt. Oleh karena itu, beliau menekankan jangan memisahkan antara "hablum minallah" dan "hablum minannaas" dalam arti guru Agama Islam tidak hanya mengajarkan isi pelajaran Agama Islam saja namun juga pengejawantahannya  bagi anak-anak dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di lingkungan keluarga.

Sementara itu acara ini terasa lengkap karena dihadiri dari berbagai pihak yang kompeten dalam bidang pendidikan. Di antaranya Bapak Dr. Alvian Lubis dari Kemenag Pusat, Dr. Wahono dari tim inti Kurikulum 2013 sebagai pemateri sesi pertama. Kemudian di sesi kedua, sebagai pemateri, kepala dinas pendidikan Surabaya, Dr. Ikhsan, S.Psi., M.M. dan Ibu Khusnul Khotimah, S.Pd. dari komisi D DPRD Surabaya yang membidangi urusan pendidikan.

Karena acara ini dihadiri oleh orang-orang penting, tidak heran banyak guru PAI yang mencurahkan permasalahan dan "uneg-unegnya". Mulai dari urusan terbatasnya sarana di sekolah, kenakalan siswa dan bahkan urusan TPP yang "mandheg" khususnya bagi GTT di sekolah negeri.

MATERI SEMILOKA. DOWNLOAD DI SINI

0 komentar:

Poskan Komentar